Best Nine Instagram 2018

By 11:23:00



Assalamu’alaikum!
 
Hello everyone, apa kabar semua? Tak terasa ternyata sudah sebulan saya tidak memposting apapun di sini. Padahal di kepala ini ada banyak sekali ide yang ingin ditulis, tetapi tidak ada realisasinya. Sama aja ya dari dulu alasannya begitu terus, bilang nggak sempat dan nggak ada waktu padahal aslinya sih males, hahaha. 

Well, lupakan tentang kemalasan, semoga di tahun 2019 ini saya bisa lebih semangat. And this article gonna be my first post in 2019. Yeayyy!

Di awal tahun ini, mari kita awali dengan flashback apa saja yang momen yang terjadi di tahun 2018 kemarin. Flashback kali ini bersumber dari sembilan postingan dengan jumlah likes terbanyak dari akun Instagram saya, atau biasa disebut “Best Nine 2018”. Here we go!


1. Pantai Pandawa

Dengan perolehan likes sebanyak 179, foto ini berhasil menjadi urutan pertama di best-nine 2018 akun Instagram saya. Dalam foto ini, terlihat saya sedang berada di depan tulisan “Pantai Pandawa" yang diambil oleh Ibu saya pada akhir tahun 2017. Saya sertakan pula caption di foto tersebut seperti ini: 

“Semakin banyak masalah, semakin ada banyak hal yg bisa kita pelajari. Tidak perlu takut, hadapi saja dengan tetap berikhtiar yg terbaik. Karena setiap masalah yg menghampirimu, pasti datang sepaket dengan solusinya.
Jika terasa berat, bukankah kamu punya Allah sebagai tempat mengadu dan memohon pertolongan? 

Karena setiap manusia pasti perlu ujian untuk bisa naik ke tingkat yg lebih tinggi (menjadi hamba yg lebih bertaqwa).”

Saat itu saya lagi banyak ujian gitu, jadi pengen nulis yang kiranya bisa nyemangatin diri sendiri. Semoga saja, tulisan itu juga bisa memberikan hawa semangat kepada yang membacanya ya.

1. Pantai Pandawa

 2. WISPA 2018 di Monas

Foto ini diambil pada saat acara WISPA (Wisuda Terpadu) Taruna Perhubungan tahun 2018 yang bertempat di Monumen Nasional, Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, 20 September 2018 dan mengundang beberapa artis terkenal ibukota untuk panggung hiburannya, salah satunya adalah mbak Via Vallen. Alhamdulillah, bersyukur sekali karena pada tahun 2018 kemarin akhirnya studi Kakak saya telah tuntas. 

2. WISPA 2018 di Monas
3. Buka Puasa Bersama Ibu

Ini adalah foto saya, Ibu, dan Kakak saat sedang buka puasa bersama di dua hari sebelum bulan Ramadhan 1439 Hijriah berakhir. Waktu itu, kami memutuskan untuk buka bersama di sebuah tempat makan favorit Ibu dengan menu yang sangat beliau sukai, yaitu Soto Betawi. Foto ini diambil oleh adik sepupu Ayah yang usianya sepantaran dengan saya, Mbak Imey. Semoga di tahun ini kami semua bisa menikmati indahnya Ramadhan. Aamiin.

3. Buka Puasa Bersama Ibu
4. PLTU Suralaya

Saat itu saya sedang diklat dan pada hari terakhir ada jadwal praktek lapangan di pembangkit yang terdekat dengan Udiklat, yaitu PLTU Suralaya. PLTU ini adalah pembangkit yang menyokong kelistrikan terbesar di bagian paling barat pulau Jawa. Tempat ini selalu menjadi favorit untuk mengabadikan momen karena terlihat keren dan wah gitu. Alhamdulillah tahun 2018 kemarin diberi kesempatan untuk foto di sini dan hasilnya bagus juga, karena pada saat Prajab dulu saya tidak sempat foto sini. Saya merasa beruntung dan sangat bersyukur dengan amanah dan segala karunia yang saat ini Allah titipkan kepada saya.   
4. PLTU Suralaya

5. Taman Sari, Yogyakarta

Foto ini diambil di halaman depan Tamansari, Yogyakarta. Hayo siapa yang nggak tahu Tamansari ngacung? Jadi, ini adalah sebuah bangunan Taman yang dimiliki oleh Keraton Yogyakarta. Untuk sejarah lengkpanya bisa googling ya.
5. Taman Sari, Yogyakarta

6. Idul Fitri 1439H bersama Ibu

Alhamdulillah, di tahun 2018 kemarin saya masih diberi Allah untuk bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H bersama Ibu. Tahun kemarin adalah kali pertama saya merayakan Idul Fitri tanpa Ayah. Rasa sedih pasti ada karena terasa sekali sepinya padahal biasanya Ayah suka bercanda, tamu yang datang berkunjung ke rumah juga berkurang. Tak terasa juga sudah hamper setahun Ayah dipanggil Allah, yaitu beberapa hari setelah Idul Fitri 1438H. Yah, meskipun tahun kemarin sudah berbeda keadaannya tapi kami tetap bersyukur. Semoga di tahun ini kami sekeluarga masih diberikan Allah kesempatan untuk merasakan Idul Fitri 1440H. Aamiin yaa Rabbal alamiin.

6. Idul Fitri 1439H Bersama Ibu
7. Bukit Merese, Lombok Tengah  
 
Bukit yang bertetangga dengan Pantai Tanjung Aan ini selalu membuat saya jatuh cinta dengan pemandangannya. Apalagi jika saat rumputnya hijau, dipadukan dengan birunya air laut dan langit. MasyaAllah, sangat bersyukur karena Allah berikan saya penempatan di Pulau yang indah ini.

7. Bukit Merese, Lombok Tengah

8. Gili Petagan, Lombok Timur

Hutan bakau ini juga indah banget. Untuk ke sini kita harus menyewa kapal, karena letaknya berada agak di tengah laut. Alhamdulillah, tahun 2018 kemarin diberi kesempatan untuk main ke sini bareng sama temen-temen Klub Motor di kantor. Nggak kebayang gimana lelahnya kalau harus ke sini sendiri, belum lagi sewa kapalnya yang ribet kalau orangnya nggak banyak.

8. Gili Petagan, Lombok Timur
9. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Bali

Yang terakhir, ini adalah foto saya di Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul yang teramat masyhur. Setiap kali ada rombongan rekreasi entah itu dari sekolah atau kantor, 90% pasti tujuannya ke Pura Ulun Danu Beratan. Sudah tiga kali saya ke sini, tapi tempat ini selalu menarik untuk dikunjungi karena hawanya yang sejuk dan pemandangannya yang indah.

9. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Bali
Demikian, sembilan best-nine 2018 dari akun Instagram saya. Dan hari ini, saya siap untuk menciptakan momen lain yang akan menjadi best-nine di tahun 2019. Bismillahirrahmanirrahiim.


You Might Also Like

2 comments

  1. Semoga saia tahun 2019 bisa ke Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Bali.. Aamiin..

    Keren pool.. hehe

    ReplyDelete