[Food Review] Subway Sandwich Don Mueang Bangkok

By 09:30:00


Assalamu'alaikum semua!

Saya adalah penggemar berat kuliner. Dimanapun berada, saya pasti menyempatkan diri untuk mencoba kuliner khas di suatu daerah ataupun kuliner yang tidak ada di tempat domisili saya. Tidak terkecuali saat saya pergi ke Thailand di akhir tahun kemarin. Saya tuh penasaran banget sama resto fast food yang menjual Sandwich dengan aneka isian sayur. Ada yang tau nama restonya apa? Yup, dari judul tulisannya aja udah ketahuan kalo nama restonya adalah "Subway".
 
Perkenalan pertama saya dengan merk "Subway" adalah saat Kakak saya pulang dari Malaysia sekitar 6 tahun yang lalu. Saya liat dia bawa tisu dengan tulisan "Subway". Lalu saya diceritain gimana enaknya sandwich yang dijual di situ. Kedua, saya pernah nonton vlog bang Raditya Dika saat dia pergi ke Thailand. Makanan yang selalu dia cari waktu ke Thailand adalah sandwich Subway ini. Dua hal tersebut cukup mendorong rasa kepo saya untuk harus mencoba sandwich Subway. 

Awalnya saya pengen nyobain Subway yang ada di MBK Mall, tapi nggak sempet karena saya keasyikan belanja sampai hampir larut malam. Hampir sedih karena sepertinya nggak mungkin bakal nemuin sandwich itu lagi di tempat lain. Tapi ketika saya di bandara untuk pulang kembali ke Indonesia, saya menemukan gerai Subway di sana.

Subway ini adalah fast food yang pemesanannya mengusung tema DIY. Pembeli bisa memilih sendiri jenis rotinya, isian sandwich, serta sausnya. Gimana cara pesennya? Pertama kalian pilih jenis roti dan ukurannya. Ukuran rotinya ada dua macam, yaitu 6 inch (separuh) dan footlong. Pilihan jenis rotinya ada Wheat, Honey Oat, Italian, Parmesan Oregano, dan Sesame. Kedua, kalian pilih jenis isian sandwich yang kalian mau, ada Daging, Ikan Tuna, atau Ayam. Sayuran sebagai pelengkapnya pun bisa pilih semau kalian. Terakhir, pilih saus sandwich sesuai selera, pilihannya lengkap juga nih ada Caesar, BBQ, Honey Mustard, Chilli Sauce, Mayonnaise, dan lain-lain.

Jadi, kalau kemarin saya memilih Roti ukuran 6 inch jenis Honey Oat.  Awalnya saya pengen gitu loh nyobain semua isiannya biar dapet banyak kan. Tapi ya agak sungkan juga sih takutnya ntar saya dikira rakus, hwehe. Akhirnya saya milih Roasted Chicken, kalau  sayur pelengkapnya ada sawi, tomat, timun, wortel, dan acar. Sausnya kata si mas pramusaji bisa dicampur, so saya memilih Chilli Sauce sama Honey Mustard. 

Pilihan Roti
Potong Roti
Pilihan Isi
Tadaaa
Untuk ukurannya lumayan mengenyangkan, isian sayurannya juga melimpah jadi tambah sehat. Gimana dengan rasanya? Menurut saya sih lumayan enak tapi nggak yang uwenaaak banget gitu. Sayurannya yang masih fresh bikin kriuk-kriuk saat dikunyah di mulut. Perpaduan antara saus dan isiannya cucok sekali, masyaAllah. Daging ayamnya juga lembut, garingnya pas dan ga terlalu alot. But, sepertinya sandwich ini too pricey bagi saya untuk resto sekelas fast food.. Ga apalah, sekali-kali nyobain kan biar nggak penasaran lagi. Mungkin saja harganya mahal karena restonya ada di dalam bandara ya.

Jika suatu saat saya diberi Allah kesempatan untuk ke luar negeri yang mana ada resto Subway nya, insyaallah mungkin saya akan pesen lagi dengan catatan menu restonya diperbolehkan untuk muslim. Anyway, saya juga masih sangsi apakah Subway Thailand ini menjual "B2"? Saat itu saya nggak keinget buat baca menu, karena saking ngantuknya mata saya hanya tertuju pada "Roasted Chicken". Sepertinya saya harus lebih teliti lagi nih.

Roasted Chicken Subway
1. Roasted Chicken Subway (a la carte)
159 baht
(anggap saja 1 baht = Rp 500) 

Lokasi:
Terminal 2 Domestik, Don Mueang International Airport
Vibhavadi Rangsit Rd, Bangkok, Thailand


Sekian pengalaman saya nyobain makan Subway Sandwich. See you in the next post!

You Might Also Like

0 comments