Miss You, Raysya

By 23:12:00

Denpasar, 1st of Nopember 2010
Happy Sunday nite...

Malem ini kos sepi, adek-adek lagi takziah ke Gresik. Ayah dari temennya ada yang meninggal. 
Malem-malem sendirian di kos itu rasanyaaa... Krik...krik...krik...
Sepi banget, apalagi kos di perumdos itu deket sama "kebon". Hahaha.

Kalo udah sepi gini, jadi bisa merenung, galau, kangen sama si Unyil, my cute niece. Ya walaupun udah umur 3,5 tahun dan udah mau masuk playground tapi rambutnya masih aja kayak anak cowok gitu. Tapi tetep aja bikin aunty kangeeen...

Waktu baru lahir, dia kecil bangeeet. Ya namanya juga nggak pas 9 bulan 10 hari, tapi waktu itu udah kehitung kandungan 9 bulan. Kata dokter sih ada faktor lain yang bikin dia nggak gede, meskipun mbakku makannya banyak. Plasentanya nggak mau nyerap sari makanan dari mbakku. Jadilah dia sekecil ini, taraaaa...

Kelahirannya bikin aku kaget. Secara waktu itu aku lagi di ma'had, nggak bisa denger ceritanya langsung dari orangtua saat itu juga. Apalagi keberadaan dia nun jauh di seberang, di Bali. Pas Ayah sama Ibu jenguk aku di ma'had, barulah itu diceritain. Saat itulah aku resmi menjadi seorang tante. Rasanya aku nggak percaya, bukan nggak percaya karena bahagia. Aku nggak percaya karena aku masih belum bisa nerima. Aku nggak pengen mbakku punya anak, aku nggak mau. Pasti nanti perhatiannya akan lebih tercurah ke anaknya daripada ke aku. Mulai saat itu setiap habis sholat aku nangis dan bertanya ke Allah, "Yaa Allah, kok aku udah jadi tante sih? Aku nggak mau ada yang nyaingin aku, yang ngambil kasih sayangnya mbakku," Hwaahhhhh T.T *dasar anak-anak* 

Tapi lama-kelamaan, akhirnya aku bisa nerima semua kenyataan ini. Semua kenyataan pahit ini. Hahaha, *apaan sih*.

*back to the topic*

Singkat cerita, akhirnya aku bisa nerima dan aku bisa mengikhlaskan mbakku untuk jadi ibu dan berbagi kasih sayang dengan anaknya. Wkwk.
Waktu si Unyil ini agak gedean, barulah dia diajak ke Jawa, ke rumah orangtuaku. Awalnya dia diajak waktu masih umur 2 bulan. Tapi aku masih nggak tau wujudnya dia, lagi-lagi karena aku di ma'had belum bisa pulang. Trus waktu Ramadhan gitu mbakku ke Jawa lagi, pas si Unyil umur 5 bulan. Aku dijenguk ke ma'had, dari saat itulah aku sudah bisa sangat nerima bahwa aku sudah jadi aunty dari bayi mungil ini...^^


Here, Raysya when 5 months old

Hoaaamm.. Baru ngetik sedikit aja udah ngantuk. Huhuhuh, Payaahh!
Udahan dulu kali ya, kapan-kapan disambung lagi dah.

See you... ^^

You Might Also Like

0 comments