Pantai Kelapa Tujuh (Cilegon)

By 16:35:00

Vitamin Sea
Hai, selamat hari Jum’at! Sepertinya sudah lamaaa banget saya nggak posting di blog, biasa anak prajab sibuk, haha. Kali ini saya mau ceritain tentang liburan tipis-tipis.


Beberapa hari yang lalu, saya main-main ke pantai dekat asrama. Dari kemarin-kemarin saya emang udah pengen banget ke pantai itu, lumayan buat penyegaran biar nggak di asrama terus. Hari Ahad paginya, saya udah ngajak temen-temen, tapi eksekusinya lama. Eh lah kok ternyata ada temen sekamar saya mau ke sana, yaudah akhirnya saya ngikut deh. Kami berangkat berlima, cewek 4 dan cowok 3.


Namanya pantai Kelapa Tujuh. Jaraknya nggak seberapa jauh dari asrama, kira-kira 700 km lah. Sebenernya perjalanan dari asrama ke pantai bisa ditempuh dengan jalan kaki, tapi saya sama temen-temen naik angkot. Soalnya kalo jalan kaki lumayan capek dan bikin berkeringat juga sih, hehe. Tarif angkotnya juga murah, hanya Rp 2.000.


Sampai di sana, empat orang temen saya langsung nyelonong ke orang jualan durian. Entah kenapa sebagai penggemar durian, waktu itu saya kok nggak pengen beli. Alhasil, sembari menunggu 4 orang itu, saya sama 2 orang temen saya ke warung sebelahnya, pesen mie instan.





Setelah selesai makan durian, mereka nyamperin ke kita yang makan mie. Eh kok gantian mereka ikutan pesen mie. Masih ada aja ruang di perutnya -_-“


Untuk bisa masuk ke pantainya, kami nggak perlu bayar alias gratis. Kecuali kalau bawa kendaraan, wajib bayar parkir. Di depan pantai, banyak banget warung yang jualan pete besar sama pisang. Sayangnya nggak saya foto.


Gimana pantainya? Hmm…lumayanlah, daripada nggak ada refreshing :D 
Sekian cerita saya tentang pantai Kelapa Tujuh, sampai jumpa lagi :)

NB: Foto-fotonya insyaAllah saya post besok ya, karena upload pake wifi lemot bangeeet...


Update: 1 Februari 2016


Ini foto yang minggu kemarin...


Minum kelapa bareng
Indahnya ciptaanMu

Cheers!

Sebenernya saya udah ngetik lumayan banyak sebelumnya, tapi karena saya buka-buka menu lain jadi ilang deh tulisannya. Huhuhu T.T

Jadi tadi pagi saya dan temen sekelas TPL-E ke pantai lagi. Sebelumnya kami ke lapangan futsal dulu, yang laki-laki mau tanding futsal lawan kelas TPL-A. Kalau yang perempuan tadi ya cuma jadi pemandu sorak aja yang kerjaannya bukan nyemangatin tapi malah selfie-selfie, wkwkw lagu lama ya. Seru banget tadi, sampai saya ikutan teriak-teriak dan gedor-gedor galon buat semangatin temen-temen yang laki. Duh Sherly, dimana letak keanggunanmu nak?



Best partner from I was in college, Tara
Meskipun lama nggak pulang, harus tetep bahagia ya :)

Dimintain tolong buat ngefotoin, malah HPnya dipake selfie sendiri -_-"

Srikandi Suralaya from PLN batch 50

Selesai futsal, kira-kira pukul 10.15 kami ke pantai. Tinggal nyebrang trus jalan dikit doang dari lapangan futsal, kira-kira 200m lah. Sampai pantai yang pertama kali dituju adalah orang jual kelapa muda. Rasanya kayak nggak afdhol gitu ya, ke pantai tanpa minum kelapa. Jadinya saya kembali ke tempat orang jual kelapa seperti minggu kemarin. Sebutir kelapa muda dihargai Rp 10.000 sama Ibu yang jual. Tapi ada teman saya dari kelas sebelah bilang kalau dia dapet kelapa dengan harga yang lebih murah lagi, Rp 7.000. Sayangnya saya belum nemuin yang mana si penjualnya, kan lumayan bisa hemat Rp 3.000 buat naik angkot Rp 2.000 sisa Rp 1.000.


Suasana Pantai Kelapa Tujuh pagi ini

Niatnya mau mengabadikan suasana sekitar pantai, eh malah ada yang action

Pada khusyuk dengan gadget, kelapa, dan makanan masing-masing

Selamat menikmati :)

Selain untuk refreshing, tujuan kami ke sini adalah juga untuk wisata kuliner. Maklum, di dekat asrama jarang ada yang jualan cemilan. Harga jajanan kayak Bakso, batagornya di sini rata-rata Rp 10.000 semua, kalau rujak manisnya Rp 7.000, sedangkan kebabnya Rp 13.000. Untuk kebab saya belom beli, mungkin minggu depan aja kali yaaa. Sabtu Minggu adalah hari bebas nyemil, asal ga berlebihan :D


Batagor

Bakso Solo

Rujak manis, saya nggak jadi beli karena ternyata dianya ditumbuk menjadi satu

Seru ya kalo keluar bareng-bareng dan berbanyak. Selfie satu, selfie semua. Dan ini akan jadi kenangan kalau kami sudah dewasa nanti...

TPL-E (uncomplete team)

Satu, Dua, Tiga :D

Mari pulang, marilah pulang

Sekian dulu cerita dari saya pagi ini. Oh ya, sebelum ke lapangan futsal tadi pagi selesai sarapan kami kumpul dulu di lapangan basket buat bikin yel-yel udiklat. Dilanjutin tadi malam jam 8-8.45 di aula, sampai komandan ikut turun tangan ngasih saran buat lagu dan gerakan yel-yel, so sweet!

Anak-anak mulai tersulut emosinya saat di grup line ada yang posting yel-yel dari masing-masing udiklat, sejauh ini yang pamer yel-yel masih anak-anak Semarang sama Pandaan aja sih. Tapi kami yakin, yel-yel kami nanti pasti jadi yang terbaik :)

Baiklah, sekarang sudah memasuki pukul 02.00 dini hari, saatnya saya tidur. Besok pasti saya bakalan ngantuk di kelas, haha. Selamat datang Februari, ga kerasa udah terlewati aja sebulan, perasaan baru kemarin tahun baruan.

Selamat istirahat :)

You Might Also Like

0 comments