Explore Sumatera Barat

By 13:42:00


Assalamu'alaikum, selamat weekend semuanya. Akhirnya, hari ini  saya bisa bikin postingan lagi setelah beberapa kali kalah dalam perang melawan rasa malas. Ternyata cukup lama juga ya saya nggak nulis-nulis di sini.

Pada postingan kali ini, saya mau cerita tentang liburan saya di minggu kemarin. Pertama kali dalam hidup saya liburan di pulau orang, yakni pulau Sumatera. Liburan saya terasa jadi cukup berkesan karena ada beberapa perbedaan di sini dengan kampung halaman saya. Perbedaan pertama adalah budayanya, dapat dilihat dari contoh kecil yakni bentuk atap rumah di sini seperti rumah gadang. Bahkan ada rumah yang modern, tetapi atapnya masih berupa atap rumah gadang. Budaya di sini masih terasa kental dan saya seneng liatnya. Perbedaan kedua adalah jalanannya yang berkelok-kelok karena berada di daerah perbukitan. Sangat seru, tapi kadang juga merinding saat mau papasan sama truk atau kendaraan besar lainnya tepat di kelokan.



Tiga minggu yang lalu, saya dan temen-temen saya liburan bareng. Asik banget ga tuh, minggu pertama di tanah rantau langsung liburan. Kami berangkat bareng-bareng, ada tiga mobil. Satu mobilnya diisi tujuh orang kecuali mobil kami ada delapan orang. Kenapa delapan orang? Karena ada pak supirnya, kami takut kalau nyetir mobil sendiri, belum menguasai medan. Oh iya, untuk mobilnya kami nyewa dengan harga Rp 300.000 jika dengan supir jadi Rp 350.000.

Tujuan liburan kami waktu itu adalah Istana Pagaruyung, Jam Gadang Bukittinggi, dan Danau Singkarak. Ceritanya saya pisah di postingan yang lain ya, karena sangat panjang jika dijabarkan, hehe. See you next time...


You Might Also Like

0 comments