[Food Review] Indonesian Delight

By 09:59:00


Beberapa minggu (atau bahkan bulan) yang lalu, saya dan teman saya pergi makan malam. Teman saya ini lagi pingin makan Nasi Kebuli, kalau saya sih mana aja asal kenyang. Masalahnya, saya belum tau nih daerah mana di sekitar sini yang jualan Nasi Kebuli. Kami sudah bertanya ke beberapa Kakak angkatan yang ada di sini, ke teman kantor, tapi mereka juga tidak ada yang tau. Kemudian bertanyalah kami ke 'Mbah Gugel' sebagai solusi terakhir. Nemu juga sih, ada dua rumah makan yang jualan Nasi Kebuli. Tapi jalannya itu masih bingung, maklum lah watu itu kami masih anak baru, hehe.

Setelah mbulet beberapa menit karena bingung mau makan dimana, akhirnya teman saya memutuskan untuk pergi ke LEM aja, karena kata dia di situ ada salah satu resto yang jualan Nasi Kebuli. Selain itu, abis makan-makan kan kita bisa window shopping sebentar meskipun nggak shopping sih, ahaha. So, berangkatlah kami ke LEM. Anyway, LEM itu Lombok Epicentrum Mall, salah satu mall terbesar di pulau Lombok ini :D

Sampai situ, kami langsung menuju ke sebuah resto di Lower Ground yang letaknya berada di sebelah ekskalator. Sesuai dengan judul dari postingan ini, nama restonya adalah Indonesian Delight. Resto yang menurut saya tidak pernah terlihat sepi dari pengunjung.

Setelah melihat-lihat daftar menu yang terletak di depan resto, kami langsung masuk dan mencari spot tempat duduk yang nyaman dan asik kalo dibuat foto-foto, hehe. Kemudian pelayan mendatangi meja kami dan memberikan daftar menu yang sedikit tebal. Di resto ini menyediakan beberapa makanan khas Indonesia, seperti masakan Minang, Sayur Asem, Tongseng, Sate, Balado, Nasi Goreng, Sop, dll. Ada juga beberapa makanan khas dari negara lain, seperti Nasi Kebuli itu. Ada juga beberapa cemilan khas Indonesia seperti Lumpia, Asinan, dan juga bermacam-macam jenis minuman.

Menu Makanan Indonesia
Menu Jajanan
Teman saya, Ria, langsung memesan satu porsi Nasi Kebuli Kambing, Es Minthy Fresh Lemonade, dan Asinan Sayur Bogor. Saya memesan seporsi Gulai Kikil dan Lime Squash. Sembari menunggu pesanan datang, kami foto-foto dong, ahaha. Sekitar 10-15 menit kemudian datanglah makanan yang kami pesan secara bergantian. 

Interior Resto
Ready to Eat

Review

1. Gulai Kikil
Gulai Kikilnya, bumbunya enak, mantep tapi sayang masih ada kayak aroma-aroma sapi gitu, dikit sih. Kikilnya juga agak alot, nggak kenyal gitu
- Price: Rp 36.500
- Rating: 3/5

Gulai Kikil

2. Nasi Kebuli Kambing
Nasi Kebulinya kelihatan yummy dengan potongan daging kambing dan taburan bawang goreng. Rasanya lumayan lah, tidak bau kambing tapi menurut saya bumbunya kurang kuat seperti halnya masakan khas Timur Tengah pada umumnya.
- Price: Rp 46.500
- Rating:3/5

Nasi Kebuli Kambing

3. Lime Squash
Es Lime Squash yang saya pesan rasanya beuh seger banget, asem-asem manis gimana gitu. Rasa Esnya nyenengin, hehe. Pas lah ya, abis makan yang berlemak minumnya yang asem-asem.
- Price: Rp 17.900
- Rating: 5/5

Lime Squash

4. Minthy Fresh Lemonade
First impression saat liat es Minthy Fresh Lemonade pesanan teman saya adalah terlihat hijau, sepertinya segar sekali seperti jus sayur, hahaha. Rasanya lumayan, asem-asem mint gitu, nggak terlalu manis.
- Price: Rp 19.900
- Rating: 4/5

Minthy Fresh Lemonade

5. Asinan Sayur Bogor
Kalau Asinan Sayur Bogor isinya potongan mentimun, kubis, kacang panjang, kacang goreng, dan nanas. Rasanya juga enak, segar cocok untuk dijadikan pencuci mulut.
- Price: 11.900
- Rating: 4/5 
 
Asinan Sayur Bogor

Location: 
Indonesian Delight – Lombok Epicentrum Mall LG  
Jl. Sriwijaya No.333 Mataram

Sampai jumpa di food review selanjutnya ;)

You Might Also Like

2 comments

  1. Makanan teruuussss, bikin ngiler. Hehehe
    Koneksimu dewa ya sher? fotonya banyaak.. Hehe, gak kaya blog ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hobi Pid, hahaha. Alhamdulillah, koneksi kantor sangat mendukung (wifi maksudnya) :D apa blog mu? sini tak follow

      Delete