Itinerary Thailand 3 Hari 2 Malam (Rencana)

By 17:54:00


Assalamu'alaikum!

Hallo, sudah lama sekali ternyata saya tidak menuliskan opini saya di sini. Sebenarnya ada banyak sekali ide-ide atau sesuatu yang ingin dituliskan. Tetapi semua itu tiba-tiba sirna, karena penyakit "menunda". Baiklah, langsung saja ke topik bahasan.

Kali ini saya mau share tentang rencana liburan mendadak. Ceritanya, udah dari awal tahun ini saya bersama dua teman yang lain merencanakan untuk liburan ke luar negeri. Akhirnya, kami pilihlah Thailand sebagai destinasi liburan. Mengapa Thailand? Karena kami ingin mencari negara yang bahasanya berbeda dengan Indonesia. Selain itu, Thailand juga terkenal dengan kuliner dan barang-barangnya yang murah tapi berkualitas.

Lambat laun hal tersebut hanya menjadi sebuah wacana dan hilang kabarnya ditelan waktu. Hingga akhirnya, pada bulan September kemarin salah satu teman saya berkata bahwa semua wacana itu harus diakhiri. Baiklah, saya akhirnya memesankan tiga buah tiket untuk ke Bangkok. Nekat, haha. Padahal harga tiketnya nggak bisa dibilang murah banget sih, tapi daripada nggak jadi-jadi ya beli aja lah ya.

Hampir semua urusan tentang pemesanan tiket, hotel, hingga itinerary dipasrahkan ke saya. Saya sih oke-oke aja, soalnya seneng aja kalo disuruh nyusun jadwal plesiran. Oiya, untuk pergi ke Bangkok, kami memutuskan untuk berangkat dari Bali karena bisa ditempuh direct. Sedangkan untuk penginapan, saya memilih untuk tinggal di daerah "Khaosan Road". Karena infonya, daerah ini terkenal sebagai daerah backpacker, selain itu juga banyak makanan dan barang-barang murah di sini. Ya mungkin semacam Jalan Malioboro gitu ya kalo di Jogja. 

Berikut adalah contoh itinerary yang telah saya susun:



Karena ini adalah pengalaman saya yang pertama untuk ke luar negeri, jadi semua informasi yang saya kumpulkan untuk bisa menyusun itinerary tersebut adalah hasil dari blogwalking ke halaman blogger yang lain. Tapi ada satu hal yang masih menjadi PR saya, yaitu membuat rute tersebut jika ditempuh menggunakan bus atau BTS (Skytrain Bangkok). Untuk total pengeluarannya insyaallah akan saya rekap di akhir nanti ya, kalau sudah selesai traveling.

Bagaimana dengan jadwalnya, padat sekali bukan? Ahahaha, saking mau maksimalnya jadi mepet-mepet gitu waktunya. Tulisan ini juga akan saya gunakan sebagai saksi, apakah itinerary tersebut berhasil saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya di Thailand nanti. Bismillah, semoga kami semua diberi kesehatan dan kekuatan untuk traveling yang insyaallah akan kami laksanakan tanggal 25 Oktober mendatang. Aamiin yaa Rabbal alamin...

You Might Also Like

0 comments