Idul Fitri 1435H (Day 1)

By 02:21:00


Sebelumnya, Sherly ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah, taqoballahu minna wa minkum, taqobbal yaa Kariim. Mohon maaf lahir dan batin :)

Yeah, today is the 1st day of Syawal. Seperti biasa dan Alhamdulillah masih diberi Allah kesehatan lahir dan batin untuk dapat mengikuti Shalat Id bersama keluarga. Tapi sedihnya, sampai hari ini Ibu masih sakit. Jadi tadi aku berangkat sama buliknya Ayah, I usually call her "mbah Pu'ah" sama anaknya, mbak Imey. Sedih, biasanya berangkat sama Ibu, Mama *tante*, mbah Pu'ah, mbak Imey, tapi sekarang jadi berangkat bertiga doang. Huhuhu :'(

Kemarin, tante Heny dari Gresik datang ke rumah sama keluarganya. Tapi ya gitu, shalatnya di lapangan. Sedangkan aku lebih seneng shalat di masjid, soalnya enak ntar bisa ketemu sama keluarga, tetangga, dll gitu abis sholat. Masku juga jadi ikutan shalat di lapangan, awalnya Mama juga mau ikutan tapi karena mobil nggak cukup jadinya Mama berangkat ke masjid sendirian. Wkwkwk, kesian yaa :D

Mana Ayah? Ayah shalat di masjid dekat kantornya. Ya biasalah, sama nge-PAM. Sedih, hampir tiap lebaran mesti kayak gini, nggak bisa shalat Id bareng Ayah. Mbak kemana? Mbak nggak pulang, udah hamil besar :(

Seperti biasa, setelah shalat Id kami maaf-maafan dulu sama keluarga. Mulai dari Ibu, Mas, Tante, Mama, Om, adek-adek sepupuku Nadhia sama Azmi, wes pokok'e sak ketemune. Keluargaku nggak kebiasaan sungkeman sih. Hehe. Kalo sama Ayah juga nunggu Ayah pulang, kebetulan tadi pulangnya jam 7 pagi.
 
Trus dilanjutkan ke acara yang kutunggu-tunggu, apa itu? Makan-makan :D
Seneeeng banget saat-saat ini. Tapi sayangnya Ibu nggak masak karena sakit, jadinya kemarin Mama sama Tante yang masakin buat makan-makannya. Disini udah tersedia nasi, lontong, ayam rica-rica, kare ayam, ayam goreng, bebek goreng, sambal goreng ati, telor pindang, sayur rambusa+krecek kulit sapi *lupa namanya*, gulai kambing dan krawu Gresik. Pokoknya banyak banget.
  
Kita makan sambil cerita-cerita, sambil ketawa-ketawa gitu. Disela-sela makan, terkadang ada tetangga sekitar datang, tapi ya cuma mampir sebentar terus dilanjut makan lagi. Makan sambil dengerin becandaannya Ayah, Om, seruuu pokoknya.

And then, jangan lupa dessert-nya :D

Selalu sedia es krim Campina isi 5 liter
 
Setelah makan-makan, biasanya dateng sodara-sodara dari Ayah, dari Ibu. Ceritanya Ayah, Ibu itu saudara paling tua, jadi hari pertama banyak sodara-sodara yang kesini. Mulai dari adek-adeknya Ibu sampek sepupu-sepupunya Ayah. Padet banget dari pagi sampai malem. 

Apalagi orangtua Ayah sama Ibu *mbah* udah nggak ada, jadi lebaran hari pertama ya nggak keliling-keliling dulu.

Okee, bersambung di hari kedua :D

You Might Also Like

0 comments