[Food Review] Warung Banjar Ampenan

By 10:23:00


Saat makan siang enaknya makan yang pedes, mantep, porsinya banyak, dan yang penting enak, huahaha. Iya loh, kita butuh porsi banyak supaya kerjanya semangat *ngeles*. Salah satu tempat yang enak dan mantep buat makan siang di daerah Mataram ini adalah Warung Banjar.

Perkenalan awal saya dengan tempat makan ini adalah saat jadi pegawai baru dulu. Saya dan beberapa teman kantor termasuk 2 orang pegawai baru lainnya diajak makan siang oleh Pak Asman ke sini. Disitu ada banyak menu, mulai dari Soto Banjar, Sate Banjar, Gulai, bahkan Nasi Kebuli juga ada di sini. Namanya juga Warung Banjar, jadi waktu itu saya pesan Soto Banjar untuk menyegarkan siang hari di Mataram yang cukup fanash ini *tsahhh*.

Lokasinya ada di sebuah gang, kondisi jalanan masuknya agak sepi sih memang. Tapi kalo pas jam makan siang gitu rame banget sama pegawai-pegawai yang lagi makan siang. Tempatnya agak sempit sih, kayak di halaman depan rumah gitu. 

Yang Jualan

Daftar Menu, Tapi Ngeblur :(
Beberapa bulan kemudian, saya dan teman-teman saya ke situ lagi. Waktu itu hari Sabtu siang kalo nggak salah, saat hari libur kantor. Suasananya agak sepi, tapi masih terlihat ada beberapa pegawai yang makan siang di situ. Kali ini, kami mau nyobain Sate Kambing yang keliatannya endeus. Akhirnya, saya dan teman-teman pesan Sate Kambing, Gulai Kambing, Nasi, Es Teh, dan Es Jeruk untuk minumnya.

Sembari menunggu, kami duduk di meja makan sambil ngobrol-ngobrol. Kira-kira 6 menit kemudian, minuman kami datang dan disusul 10 menit kemudian makanan yang kami pesan datang. Baru aja makanan sama minumannya dateng, eh terjadilah sebuah tragedi. Tangan teman saya nggak sengaja nyenggol gelas minumnya, akhirnya tumpleklah segelas Es Teh tersebut. Untung gelasnya nggak apa-apa, nggak ada yang kena basah, paling cuma kena di ujung bawah baju dikit.

After Tragedy
Kami pindah meja, tapi Alhamdulillah yang punya sabar banget. Es yang tumpah tadi dilap sama pegawainya. Teman saya pesan minum lagi deh ya, kali ini dia pesen Es jeruk. Huahaha, sabar ya kawan.

Review:

1. Soto Banjar
Sotonya enak, bening, segeer banget. Isinya ayam suir gitu, bumbunya kerasa. Kayaknya sama aja deh ya sama Soto Ayam Lamongan gitu, haha. Cuma yang ini kuahnya bening.
- Price: Rp - (nggak tau harganya, soalnya waktu itu ditraktir, haha)
- Rating:4/5

(Mohon maaf nggak ada fotonya karena nggak sempet ngefoto, ahaha)

2. Sate Kambing
Ini menu yang paling saya suka dari Warung ini. Awwenaaaak, endeuuusss banget! Satu porsi isinya 10 tusuk sate kambing dan irisannya agak gede gitu. Bumbunya dari kecap sama sambel, bukan bumbu kacang seperti Sate Madura. Mantep lah pokoknya, tapi sayang, dagingnya ada yang agak yang alot gitu, hehe.
- Price: Rp 30.000
- Rating:4,5/5

3. Gulai Kambing
Ini juga enak, hahaha. Seger banget, pas kalau dimakan sama Sate Kambing. Soulmate-nya lah... 
- Price: Rp 30.000
- Rating: 4/5

4. Es Jeruk
Seperti es jeruk pada umumnya, manis dan seger.
- Price: Rp 7.000
- Rating: 4,5/5




Location:  
Warung Banjar
Jl. Energi No.1 Ampenan, Mataram

Sampai jumpa di food review selanjutnya ;)

You Might Also Like

0 comments