Pengumuman Penempatan PLN Angkatan 50

By 09:22:00 ,


Hal yang paling saya khawatirkan saat menjalani Diklat Prajabatan adalah "Penempatan". Bagaimana tidak, sesuai dengan perjanjian yang telah saya tanda tangani, siap tidak siap saya harus menjalankan tugas di tempat penempatan itu nanti. Saya harus siap disebar entah dimana, yang pasti di seluruh Indonesia. Dan Indonesia itu sangatlah luas. Dari Sabang sampai Merauke, dari Barat sampai Timur.

Tempat penempatan itu kami dapatkan secara acak. Ibaratnya seperti kita mengambil segenggam beras, kemudian kita jatuhkan mereka di atas peta Indonesia. Dimana bulir beras yang bernama saya jatuh, maka disitulah tempat saya mengabdi.

Tentu saja, Pulau Jawa tetaplah menjadi Pulau Impian untuk bertugas. Meskipun saya tahu kemungkinan untuk ditempatkan di pulau Jawa sangatlah kecil, apalagi ditempatkan di daerah asal. Tapi kata temen-temen saya, "Sing penting yakin," ahahah.

KITSBS? Perfecto!
13 Mei 2016, saat dimana riuh tawa dan isak tangis menyatu. Tepat setahun yg lalu, hati ini gelisah menanti keputusan akan kemanakah kaki ini melangkah. Hingga tibalah saatnya sang pembawa acara untuk membacakan tempat penempatan saya.

"...Sherly Nazulia Dewi. Selamat, anda ditempatkan di PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat,"

Akhirnya, telah terjawab sudah pertanyaan terbesar dalam diri ini bahwa tempat pertama saya untuk berkarya bukanlah di Pulau Jawa. Masih belum, tapi suatu saat nanti, InsyaAllah.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari letak kantor wilayah NTB di Google Maps yang ternyata berada di Pulau Lombok, pulau yang sering dijadikan tujuan wisata bagi banyak orang. Kemudian hal kedua yg saya lakukan adalah mengecek harga tiket pesawat untuk pergi ke sana. Melihat nominal daftar harganya sedikit melegakan hati ini, "Alhamdulillah, aman".

I will always love you, my girls!
Satu pelajaran penting dalam hidup saya dari pengumuman penempatan ini. Jangan sedih saat kamu tahu bahwa kamu mendapatkan sesuatu yg tidak menjadi keinginanmu. Carilah kelebihan lain dari Hal tersebut yang bisa membuat hatimu berbahagia dan bangga karena telah mendapatkannya.

You Might Also Like

0 comments