Setahun Menerangi Pulau Lombok

By 13:50:00


Sepertinya, tahun ini merupakan tahun yang penuh dengan throwback bagi saya. Pada tanggal 1 Juni yang juga bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini, tepat setahun sudah saya ikut berkontribusi dalam menerangi pulau Lombok. Setahun sudah saya terima SK Pengangkatan Pegawai. Karena sudah bekerja selama setahun, that's mean saya sudah berhak untuk mengajukan cuti tahunan. Ah, senangnyaaaa wkwk.

Eh, kok udah setahun aja sih kerjanya? Nggak kerasa lohhh. Kalau nggak kerasa, katanya sih berarti saya enjoy ngejalaninnya. Apa benar begitu? Hmm...bisa jadi benar,  salah satu buktinya dapat dilihat dari badan saya yang semakin mengembang bagai roti yang kebanyakan baking powder

Dulu sebelum mau kerja, saya sempet bingung dengan yang namanya "bekerja". Selalu timbul pertanyaan dalam benak saya, kerja itu bagaimana ya? Apa susah? Saya bisa nggak ya? Selalu saja timbul kegelisahan tersendiri. Karena dalam pikiran saya selalu terpatri pada satu mindset, kuliah aja susah apalagi kerja nanti.

Tapi, sepanjang yang saya alami sekarang ternyata kerja itu tidak semenakutkan seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya. Work is fun! Alhamdulillah, saya sangat enjoy dan menikmati pekerjaan saya meskipun tempatnya jauh dari kampung halaman. 

Selain itu, Alhamdulillah Allah telah memberikan saya tempat yang penuh dengan orang-orang baik hati. Banyak teman-teman sesama perantau yang tak pernah mengeluh jika dimintai pertolongan walaupun itu membuat mereka jadi kerepotan. Senior-senior di kantor yang senantiasa membimbing dan mengingatkan saya dalam kebaikan. Rekan-rekan CS dan Satuan Pengamanan yang ramah. Bahkan Ibu-ibu dan Mbak-mbak yang selalu asik diajak rujakan dan 'knowledge sharing' selepas sholat Ashar.

Kerja juga bisa memberikan saya kesempatan untuk jalan-jalan gratis! Kok bisa? Ya bisa lah, yaitu saat ada penugasan diklat di luar provinsi ataupun saat saya ditunjuk untuk mewakili suatu kegiatan di luar tempat kerja, ahaha. Meskipun akhirnya seperti kerja juga, tapi setidaknya bisa disambi refreshing dan jalan-jalan di daerah sekitar tempat dinas setelah acaranya selesai.

Beribu-ribu syukur saya ucapkan kepada Allah atas amanah yang telah diberikan kepada saya selama setahun ke belakang dan beberapa tahun yang akan datang. Selalu bersyukur karena telah bergabung dan menjadi bagian dari keluarga PLN (N)usa (T)erang (B)enderang ini.

Anyway, selamat setahun bekerja untuk teman-teman saya PLN angkatan 50. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa mengajukan cuti ya, ahaha. Selamat menikmati cuti tahunan perdana dan tetap semangat untuk menerangi Indonesia! :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Alhamdulillah ikut senang bacanya, Mba. Moga lancar2 rezeki ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin mbak, semoga mbak juga selalu diberi kelancaran rizkinya ya ;)

      Delete