[Food Review] Miffy’s Garden Café Thailand

By 23:40:00



Assalamu’alaikum semua!

Sebelum berangkat ke Thailand, saya sempet browsing di mbak Gugel tempat makan yang deket dengan tujuan wisata kami. Tidak lupa saya juga mencari tempat yang dekat dengan Santorini Park, karena jam berkunjungnya bertepatan dengan jam makan siang.
Salah satunya, saya nemu kafe yang bernama “Miffy’s Garden Caffee” yang terletak di dalam Santorini Park, Cha Am. Ada yang tau Miffy nggak? Itu loh, kartun Kelinci lucu dari Belanda yang doyan makan wortel. 

Memilih tempat makan di suatu daerah yang muslimnya minoritas itu gampang-gampang susah bagi kami.  Awalnya kami sempat ragu mau makan di sana. Tapi dari sekian pilihan tempat makan yang ada di sana dan dengan pertimbangan  lain, akhirnya terpilihlah kafe itu.

Pertama kali membuka pintu, bau wangi vanilla langsung menyapa dan membuat perut semakin berbunyi nyaring. Tempatnya sedikit kecil tapi sangat dingin, lumayan buat berteduh dari panasnya Cha Am hari itu. Ada berbagai macam pilihan menu yang bisa dipesan di sini, seperti Pancake, Sandwich, Cake, Sup, Roti, Milshake, Es Serut, dan lainnya. Desain interior kafenya bertema shabby, jadi sangat mendukung buat yang mau foto-foto instagrammable. Kafe ini juga menyediakan sebuah ruangan agak kecil dan bisa digunakan untuk acara tertentu seperti ultah. Tetapi, pelanggan umum yang tidak melakukan reservasi di ruangan tersebut tidak diijinkan untuk duduk di sana. 


Pesan Di Sini
Interior
Bangku Depan

Saya memesan Sup Jagung dan Milkshake Coklat, sedangkan dua teman saya memesan Sandwich Tuna, Milshake Greentea dan Thai Milk Tea. Pembayaran pesanannya langsung di kasir yang ada di sebelah tempat pemesanan. Jika sudah selesai bayar, mbak kasir akan memberikan nomer meja kepada kami. Sembari menunggu pesanan datang, kami tidak menyiakan kesempatan untuk foto-foto. 

Pada tujuh menit pertama, waitress mengantarkan minuman kepada kami. Untuk makanannya kami harus menunggu sedikit lama, yaitu sekitar lima belas menit. Rupanya tidak hanya desain interior kafenya saja yang lucu, tapi platting makanan, minuman, dan peralatan makanannya juga lucu. Pokoknya gemes deh, bagus banget buat difoto. Es batu buat milkshake nya juga lucu banget bentuk boneka-boneka gitu. 

Makanan yang saya pesen adalah Sup Jagung yang disajikan dengan Garlic Bread. Tekstur supnya kental mirip semacam krim sup kaepci gitu. Untuk rasanya lumayan enak, jagungnya kerasa dan di dalam supnya juga ada seperti kacang pistachio yang dicincang. Garlic Bread rasanya sama seperti yang dijual di resto cepat saji  PH, hanya ukurannya agak lebih besar.  

Makanan yang dipesan teman saya plattingnya lebih lucu lagi. Jadi satu menu itu terdiri dari sandwich yang dimasukkin di dalam amplop, ada juga sayuran segar semacam selada yang warnanya hijau kemerahan, plus saus warna coklat muda dalam gelas kecil yang entah namanya saus apa saya nggak paham, haha.  Ukuran sandwichnya lumayan besar, temen saya sampai nggak habis jadinya sebagian dia bungkus bawa pulang. Pembakaran rotinya pun pas, meskipun garing di luar tetapi dalemnya masih lembut. Temen saya doyan banget makan selada segarnya yang dicocolin ke saus sandwich

Minumannya juga enak semua deh pokoknya. Rasanya bener-bener pekat, kental, nggak yang light gitu. Kata temen saya yang doyan greentea, pesanan dia juga enak nggak abal-abal rasanya. Thai milk tea nya juga nggak bikin eneg. Apalagi milkshake coklatnya, ini paling favorit deh buat saya karena saya suka banget sama coklat. Coklatnya tuh agak unik rasanya kayak ada malt-malt nya gitu loh, gurih jadinya. Tapi kok temen saya pada nggak suka milkshake coklat ini ya? Kata mereka terlalu pahit padahal ya biasa aja sih bagi saya.


Pesanan Saya
Ready to Eat!
Disamping rasa makananan dan minumannya yang enak, menurut kami harga menu di kafe ini sangatlah pricey. Saya aja milih menu paketan yang paling value for money, hahaha. Pengen sih sebenernya pesen pancake atau es serutnya yang platting nya paling unyu. Tapi saya harus sadar bahwa ini adalah hari pertama, jadi saya nggak boleh boros karena masih ada banyak tujuan yang lain. 

Recommend nggak? Untuk berkunjung ke kafe ini sesekali menurut saya lumayan worth it, karena rasa makanan dan minumannya tidak mengecewakan. Desain kafenya sangat instagrammable, bagus buat ngisi feed ig ahaha. Pelayannya juga ramah, murah senyum, setiap pelanggan yang masuk dan mau keluar pasti dia sapa. Tapi untuk makan di sini yang kedua kalinya jika saya ke Santorini Park lagi mungkin tidak, cukup sekali aja buat ngobatin rasa penasaran.  


Semua Pesanan

1. Corn Soup + Iced Chocolate = 220 THB
2. Tuna Sandwich + Iced Green Tea = 295 THB
3. Tuna Sandwich + Iced Thai Tea = 295 THB 

Lokasi:
Miffy's Garden Café - Santorini Park
Khao Yai, Cha Am, Phetchaburi, Thailand


Sekian sekilas food review dari saya untuk Miffy’s Garden Café Thailand. Sampai jumpa di food review yang lain, insyaallah!

You Might Also Like

0 comments