Traveling Wishlist in 2022

By 06:45:00



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, apa kabar semuanya?

Menginjak tahun baru 2022, tentunya sudah banyak rencana yang disusun. Salah satunya adalah Traveling Wishlist, atau rencana jalan-jalan. Terakhir saya membuat Traveling Wishlist yaitu di tahun 2018. Kala itu saya berencana untuk bisa mengunjungi Labuan Bajo, Thailand, dan Makassar atau Tana Toraja. 

Dari ketiga rencana tersebut, hanya satu yang bisa realisasikan di tahun 2018. Rencana itu adalah jalan-jalan ke Thailand, yang mana kisahnya masih belum tuntas saya tuliskan padahal sudah lewat 3 tahun lebih, hahaha. Tapi nanti akan tetap saya tulis sebagai kenang-kenangan.

Tiga tahun terakhir saya tidak sempat menyusun Traveling Wishlist, karena sedang tidak mood ngeblog. Wow ternyata sudah lama juga ya. Selain itu, dari tahun 2020 kita diterpa wabah virus Covid-19 yang membuat segalanya menjadi terbatas dan bersyarat.

Baiklah, langsung saja ini dia Traveling Wishlist saya di tahun 2022.

1. Batu & Malang, Jawa Timur

Udah dari lama saya pengen banget jalan-jalan keliling Kota Batu dan Malang. Selain mengenang masa kecil, di dua Kota ini juga ada banyak sekali wisata yang kekinian. Pulang kampung kemarin saya sempat pergi staycation di Batu dan main ke rumah Kakak saya di Malang tapi kurang puas rasanya karena belum sempat berkeliling sesuai keinginan saya.

Tempat yang ingin saya kunjungi yaitu Jatim Park 1,2,3, Florawisata San Terra de Lafonte, Gunung Banyak, Wisata Kuliner kekinian, dan masih banyak lagi kalau waktunya sempat. Hehe.

2. Pulau Madura

Tau nggak, selama 20 tahun saya menetap di Jawa Timur, tapi belum pernah sekalipun saya menginjakkan kaki di pulau Madura. Padahal dulu waktu kuliah juga saya domisili di Surabaya tapi ga punha nyali buat kesana kalau tanpa orangtua.

Pengen banget nyicipi Bebek Sinjay langsung dari Bangkalan, lalu mengintip seperti apa sih Bukit Jeddih itu, kemudian berkeliling ke tempat hits sekitar pulau Madura.

3. Derawan, Kalimantan Timur

Berhubung Kakak sulung saya sekarang menetap di Kalimantan Timur tepatnya kabupaten Berau, saya jadi kepikiran untuk menyambanginya kesana. Sekalian mampir ke serpihan surga di Kalimantan Timur yaitu pulau Derawan. Kalau kakak saya posting foto dia waktu jalan-jalan  rasanya jadi ngiler pengen ikutan kesana. Sekalian biar pernah menginjakkan kaki di pulau Kalimantan sebelum Kakak saya pindah lagi.

4. Malaysia

Wishlist yang terakhir adalah negara Malaysia. Yup, sedikit maksa sih tapi biar ada satu harapan yang ke luar negeri gitu. Karena saya belum pernah ke Malaysia, akhirnya saya tulis ini saja deh, hehe.

Dulu sebelum Covid-19 melanda, di Bandara Internasional Lombkk sini ada penerbangan rute Lombok-Malaysia langsung dengan menggunakan armada AirAsia. Harganya pun lumayan terjangkau, yang pasti tidak di atas 1jt.  Semoga saja di tahun 2022 ini syarat untuk kedatangan dari luar negeri sudah tidak ada aturan untuk karantina. Karena bagj pegawai kantoran dengan cuti terbatas ini sangatlah memberatkan, tapi juga demi kebaikan bersama. Tentu saja harapan saya untuk bisa ke Malaysia ini menyesuaikan situasi dan kondisi ya.

Itu dia Traveling Wishlist saya di tahun 2022. Mungkin tidak ada yang spektakuler karena saya masih khawatir dengan virus COVID-19. Target kali ini sederhana saja dan yang dekat-dekat, yang penting Allah beri rezeki berlimpah dan kemudahan sehingga bisa terealisasi. Semoga saja  di tahun 2022 ini semuanya bisa menjadi lebih baik. Aamiin yaa Rabbal alamiin.

Kalau kamu mau kemana aja di tahun 2022 ini?

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh.

 

You Might Also Like

0 comments