Hello 2021!

By 00:25:00

 




Assalamu'alaikum, hai semuanya! Apa kabar?

I'm back! Akhirnya saya bisa nulis-nulis lagi di sini. Terakhir posting  udah lama banget ternyata, di tahun 2019. Padahal di tahun itu, ada banyak banget kejadian yang mengubah hidup saya.

Awal tahun 2019 tepatnya di bulan Januari, saya dan tim Alhamdulillah memenangkan lomba ide karya inovasi tingkat kantor. Tau sendiri kan, saya paling anti banget untuk berbicara di depan umum alias demam panggung. Eh tiba-tiba diajakin lomba ginian, mana selain ngomong kita juga harus mikir kan presentasinya. Kalau buat makalah sih oke aja buat saya, karena dari jaman kuliah seneng banget nulis makalah. Tibalah hari presentasi itu datang. Saya udah latihan buat ngomong berkali-kali, tapi saat tiba waktunya presentasi kok yang keluar beda ya sama yang tadi latihan. Kan saya jadi bingung, wkwkwk. Pas pengumuman eh taunya malah menang juara 1, trus makalahnya dibilang paling lengkap pula sistematika kepenulisannya. Alhamdulillah hadiahnya lumayan, bisa buat ngajak temen-temen makan sama buat nambah uang jajan. 

Pada bulan Februari, tiba-tiba Ibu ditelepon oleh pihak KBIH bahwa porsi ibadah haji Ibu yang semula akan diberangkatkan di tahun 2021 dimajukan menjadi tahun 2019. Kami belum ada persiapan apa-apa. Jangankan untuk keberangkatan, nadzar saya untuk melunasi sisa uang porsi yang harus dibayarkan setelah ada kepastian waktu keberangkatan dari KBIH saja masih jauh. Sedangkan jarak antara Februari ke Agustus itu tidaklah jauh. Gimana dong, kok bisa majunya cepet banget 2 tahun?

Di bulan Maret, saya membuat suatu keputusan yang mengubah hidup saya ke depannya. Akhirnya, di akhir bulan Maret saya dipertemukan Allah dengan seseorang. Bulan Juni awal dia melamar saya, kemudian pertengahan November kami menikah. Singkat sekali bukan? Hahaha. Cerita selengkapnya insyaallah akan saya tulis di postingan berbeda.

Di November 2019 juga, saya dan suami pergi ke Singapura. Ada banyak cerita dari Singapura yang harus saya tulis di sini. Duh, cerita tentang Bangkok aja belum kelar-kelar, eh sekarang nambah Singapura. Mana udah mau lewat 2 tahun lagi, semoga ga basi wkwkwk.

Lalu di 2020 juga banyak sekali kejadian yang mengejutkan. Apakah itu? Ya, tak jauh tentang anak. Jadi, Alhamdulillah di 2020 Allah amanahkan saya dan suami menjadi orangtua. Dengan begini, kami jadi belajar banyak hal terutama soal persiapan kehamilan, saar hamil, parenting, mengurus anak, sampai MPASI. Banyak sekali hal baru yang saya pelajari dan harus dibagi ke temen-temen semua di sini, karena itu bisa jadi ilmu tambahan.

Ah, pokoknya ada banyak deh yang harus ditulis di sini. Semoga angan-angan ini tidak terkalahkan oleh rasa malas, hehehe. Semoga bisa saya share satu-persatu yang ada di otak ini.

Akhir kata, selamat berpuasa, sampai jumpa di postingan selanjutnya!


You Might Also Like

0 comments