Berburu Es Krim Singapore di Orchard Road

By 11:15:00


Assalamu'alaikum, halo semua apa kabar? Semoga sehat selalu ya.

Akhir-akhir ini saya jadi sering buka file foto di laptop. Melihat banyak foto lama sewaktu jalan-jalan ke Singapore, membuat saya jadi ingin sedikit bercerita tentang Orchard Road. Sebuah nama jalan yang mahsyur, surganya berbelanja produk fashion di kota Singapura. Berbagai merk kenamaan yang high-end tersedia di sini. Kalian bebas pilih mau beli baju, sepatu, tas, jam tangan, atau apapun itu, yang penting kuat kantongnya aja. Hahaha.

Orchard Road Singapore

Seperti biasa, ada satu hal menyenangkan yang saya lakukan di sini yaitu "Beli Es Krim". Sebagai pecinta kuliner saya selalu ingin tau bagaimana rasa dari kuliner yang terkenal di suatu daerah. Dan lagi, rasanya tak lengkap jika berkunjung ke Singapore tanpa mencicipi kudapan satu ini, Es Krim Singapore. Sebuah dessert terdiri dari Es Krim potong yang diapit oleh selembar roti tawar adalah pilihan yang pas di tengah teriknya matahari.

Kala itu, mata saya terpikat pada "rombong" penjual yang berwarna kuning ini. Letaknya berada di depan gerai Michael Kors di Orchard Road. Untuk menemukan penjual ini, saya harus berjalan sekitar 700meter dari ION Mall, tempat saya terakhir turun dari bus. 

Penjual Es Krim Singapore

Pilihan Rasa

Ice Cream Singapore

Harga sepotong Es Krim ini adalah S$ 1.20 atau saat itu senilai Rp 12.900 (S$ 1.00 = Rp 10.300). Ada berbagai macam pilihan rasa es krimnya, saat itu saya memilih rasa coklat dan suami saya memilih rasa durian. Tapi untuk rasanya menurut saya tidak ada yang spesial, hehe. Es krimnya kurang creamy, justru cenderung asin. Rotinya pun keras seperti roti tawar bakery yang kualitasnya kurang baik. Ya lumayanlah untuk mengobati rasa penasaran. Mungkin beda penjual rasanya akan beda ya. Lain kali jika ada kesempatan ke Singapore lagi, saya akan mencoba ke penjual yang lain. Kalau kalian ke Singapore boleh mencoba juga Es Krim Singapore juga ya, biar afdhol hehe.

Yummy!

Baiklah, sekian cerita-cerita saya kali ini. Sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya ya, insyaallah.



XOXO,

- Sherly ND.


You Might Also Like

0 comments